PESONA Ramadhan Fashion Delight 2017

Fashion show di PESONA Ramadhan Fashion Delight 2017 yang berlangsung di Kota Kasablanka dibuka oleh Fashion Show Indonesia Fashion Forward pada Kamis, 18 Mei2017, yang menampilkan dua label. 

Pertama adalah Eri, label premium dari Eridani, dan kedua Hattaco by Rani Hatta, lini baru dari Rani Hatta.

Meski memiliki lini modest wear, dalam fashion show kali ini Eri menghadirkan koleksi modest wear untuk yang non-hijaber, dan ia mengaku selalu memiliki jadwal untuk mengeluarkan koleksi khusus Ramadan.

"Kebetulan waktunya pas dengan Ramadhan Fashion Delight, jadi sekalian saya tampilkan di sini," ujar Eridani. Tahun ini bukan kali pertama Eri menggelar show di PESONA Ramadhan Delight. "Saya senang karena di acara ini desainer tidak diseragamkan tentang tema Ramadan harus seperti apa. Kami desainer dirangkul, diberi ruang seluas-luasnya untuk berkreasi," Eridani menambahkan.

Untuk show Indonesia Fashion Forward, Eridani menampilkan koleksi yang terinspirasi gaya street wear. Baginya, street wear tidak melulu harus sporty dan tomboi. Ia ingin menampilkan street wear yang elegan.

"Ini jawaban untuk perempuan-perempuan yang bekerja. Mereka banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, mobile, jalan kaki. Misalnya bagian marketing yang harus bertemu banyak klien. Mereka harus selalu tampil menarik meski sangat sibuk. Untuk perempuan yang aktif di lapangan, mereka tetap bisa bergerak bebas dan tampil elegan," ungkap Eridani. Untuk itu, ia menyarankan koleksi ini dipadukan dengan sepatu sneakers atau flat shoes

Eridani menghadirkan busana-busana yang lebih longgar seperti kemeja oversized, dress dengan rok model balon, jumpsuit dengan aksen draperi di bagian perut, juga celana kulot. Separuh koleksi yang ia tampilkan merupakan koleksi yang bisa dibeli di FashionLink Ramadhan Market (dan langsung laris setelah show).. Sedangkan separuhnya lagi koleksi terbaru yang belum dilempar ke pasaran.

Di sekuens kedua, Rani Hatta menggelar lini Hattaco by Rani Hatta. Lewat lini ini, ia menyuguhkan alternatif untuk menyambut Ramadan. "Berbekal pengalaman pribadi, kita biasanya ingin lebih bebas bergerak saat puasa atau saat silaturahmi di hari Idul Fitri. Saya suka ke rumah saudara-saudara, jadi butuh busana yang tidak merepotkan saat dikenakan," ujar Rani. 

Rani memilih katun sebagai bahan utama koleksinya. Selain jaket yang sangat kasual, ia juga menampilkan blazer, sleveless outer, yang dipadukan celana longgar. Non-hijaber pun bisa banget mengenakan koleksi ini (yang langsung jadi favorit tim PESONA).

Palet warna yang dipilih untuk koleksi ini sesuai ciri khas Rani: Monokromatik. Hitam. putih, abu-abu, dan krem menjadi warna andalan untuk dipadupadankan. Seperti tampilan di runway, koleksi modest wear ini pas banget dilengkapi sneakers putih. Kasual tapi tetap chic.

 

Foto: Tenni Purwanti

source : http://www.pesona.co.id/read/street-wear-dan-busana-casual-untuk-sambut-ramadhan